Tas Jeans atau Tas Denim ?

by lomberg-bags on Oct 13, 2016

Seringkali istilah jeans dan denim membuat banyak orang bingung akan perbedaannya. Ada yang bilang bahwa denim dan jeans adalah sama, ada juga yang bilang bahwa itu berbeda. Lalu mengenai tas Lomberg, apakah tas Lomberg lebih tepat disebut sebagai tas jeans ataukah tas denim?

Mari kita telusuri lebih dalam perbedaan denim dan jeans.

Istilah denim berasal dari kata Serge de Nimes, yakni sejenis bahan tekstil yang dapat ditemukan di Perancis pada waktu itu. Serge artinya bahan, dan Nimes adalah nama sebuah kota di Perancis. Pada waktu yang bersamaan pula, ada juga bahan Nim yang terkenal di Perancis. Jadilah perpaduan kedua bahan yang terdiri dari wol ini dinamakan de Nims yakni denim.

http://wegraphics.net/wp-content/uploads/2011/11/denim-slide3.jpg

Kalau Jeans sendiri sebenarnya adalah bahan yang dibuat di Eropa. Para pelaut dari Genoa selalu mengenakan pakaian dari bahan jean. Bahan tersebut terbuat dari katun dan linen. Tapi seiring perkembangan jaman, kata jeans lebih digunakan untuk menyebut celana yang terbuat dari bahan jeans. Nama jeans jadi populer setelah levis membuat celana dari bahan denim.

http://4.bp.blogspot.com/-L3L8MpWoCXM/Unp_vdUhg-I/AAAAAAAAAOM/yPQSv9gt3Lc/s1600/rack.jpg

Jadi pada intinya denim adalah bahannya, dan jeans adalah celana yang terbuat dari bahan denim. Berarti kesimpulannya, Lomberg lebih tepat disebut sebagai tas yang terbuat dari bahan denim yakni tas denim.

Sekian penjelasan kami mengenai jeans dan denim.

Info selengkapnya mengenai tas dan aksesoris denim lomberg dapat dilihat disini:
http://www.lombergbags.com/